USM akan Bangun Gedung Parkir 7 Lantai

SEMARANG (asatu.id) – Tahun 2018 ini Univeristas Semarang memiliki  program pembangunan, yakni pembangunan gedung parkir. Rektor USM Andy Kridasusila menuturkan program pembangunan itu berupa pengadaan tempat parkir yang lebih representatif, sehingga penempatan kendaraan lebih tertata dan tidak semrawut.

“Kami akan tata agar terlihat lebih enak. Selain nyaman,  tentu pula lebih aman ke depannya. Tempat parkir itu masih berada di areal lahan parkir yang sementara ini masih kami digunakan. Dalam waktu dekat ini bakal didirikan gedung pendukung. Sebanyak 4 lantai digunakan untuk parkir kendaraan,” ujarnya kepada asatu.id, di Semarang, Kamis (4/1).

Gedung yang dibangun tingginya 7 lantai nantinya sesuai masterplan yang telah dirancang dan dipersiapkan. 3 lantai di atasnya nanti untuk keperluan kegiatan pendukung mahasiswa di kampus ini. Itu semua sudah kami persiapkan dan bakal dilaksanakan pada tahun ini,” tuturnya.

Menurut Andy, selain pendirian gedung, pihaknya juga sedang mengajukan satu program studi baru, yakni S1 Keolahragaan. Pengajuan itu pun berkait masukan dari berbagai pihak yang menginginkan agar USM memiliki prodi tersebut.

“Pada dasarnya di tempat kami itu sudah ada beberapa fasilitas serta aktivitas keolahragaan. Dosen pun sebenarnya sudah tersedia. Dari hasil survei, ternyata peminat untuk prodi tersebut masih sangat banyak. Untuk itu kami coba memfasilitasi,” pungkasnya. (is)

 

26

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan