Soal Pilgub, PKB Secepatnya Akan Ambil Keputusan Resmi

SEMARANG (asatu.id) – Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) menyatakan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengambil keputusan resmi selambat-lambatnya hari Sabtu (6/1).

Pihaknya menambahkan, bahwa segala kemungkinan politik bisa terjadi dalam waktu yang tersisa. Pilihan yang bisa diambil adalah bergabung dengan poros PDIP, Gerindra-PAN-PKS, atau membentuk poros sendiri bersama Golkar dan PPP.

“Saat ini kami sedang melakukan istikharah. Setelah itu kami akan melihat peta politik di lapangan. Semoga dalam satu atau dua hari ke depan, sudah bisa diumumkan,” ujarnya, Kamis (6/1).

Ia menegaskan, bahwa PKB harus berkoalisi dengan partai lainnya lantaran karena saat ini pihaknya hanya memiliki 13 kursi di DPRD Jateng.

“Bisa jadi kami gabung ke PDIP, ke Gerindra, atau bikin poros baru. Yang pasti, selama ini kami sudah menjalin komunikasi politik dengan partai lain,”terangnya.

Ditanya menyoal kabar kandidat cagub Gerindra-PAN-PKS, Sudirman Said, yang ingin menggandengnya sebagai pendamping atau calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jateng, Gus Yusuf tak banyak komentar.

“Saya ini kader PKB, semuanya tergantung sama keputusan atau rekomendasi partai. Saya maju atau tidak itu nanti DPP yang memutuskan,” tukasnya.

18

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan