Polda Jateng Sinergi Wujudkan Pelayanan Publik Berkualitas

SEMARANG (asatu.id) – Ombudsman menyampaikan hasil Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik kepada instansi Polri dan satuan tugas di bawahnya pada Rabu (3/1) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah hadir di Mapolda Jawa Tengah mengikuti video conference yang dipimpin oleh Kapolri dan Ketua Ombudsman RI Pusat.

Pada kurun waktu Mei hingga Juli 2017, Ombudsman Republik Indonesia melakukan penilaian terhadap lembaga Kepolisian dalam memberikan pelayanan pengurusan SKCK dan pembuatan SIM baru.

Dari hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kepolisian masih masuk dalam zona kuning.

Menyikapi hasil tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan kepada seluruh Kapolda se-Indonesia untuk memperbaiki pelayanan publik dengan memenuhi standar pelayanan.

“Diharapkan Kapolda se-Indonesia juga dapat berkoordinasi dengan Ombudsman RI Perwakilan yang ada di wilayah kerja masing-masing,” ujarnya.

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan