Ferry Firmawan: Akses Permodalan Tetap Stabil

SEMARANG (asatu.id) – Akses permodalan di Jawa tengah masih tumbuh dengan stabil. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah, Ferry Firmawan.

“Kami memprediksi Tahun 2018 akses permodalan masih stabil, dan tahun 2018 ini juga ada peningkatan akses permodalan,” ujarnya, Rabu (3/1).

Ferry menambahkan, untuk di tahun politik kali ini sangat berpengaruh kepada pengusaha muda. “Misalnya untuk permintaan bisnis di bidang publikasi, periklanan juga meningkat. Ini biasanya akan ditangkap oleh kawan-kawan yang bergerak di UMKM,” tambahnya.

Ditambahkannya, tak sedikit perbankan yang pernah mengucurkan permintaan kreditnya. Di mana hal tersebut dilakukan perbankan untuk mengantisipasi beberapa pengusaha muda yang ingin melakukan ekspansi terhadap kapasitas produksinya.

Pihaknya meminta, agar pemerintah mengedepankan reformasi mental keuangan, khususnya di sektor perbankan, dengan tujuan memudahkan pengusaha-pengusaha baru mendapatkan akses permodalan.

Menurutnya, adanya reformasi dalam perbankan menjadi esensial sebagai agen pertumbuhan ekonomi. “Selama ini perbankan kita masih tidak fleksibel, sehingga menyulitkan pengusaha baru mendapatkan modal,” tukasnya. (is)

 

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan