Pertumbuhan Ekonomi Naik, DPRD Apresiasi Kinerja Pemprov

SEMARANG (asatu.id) – Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah (Jateng) Ferry Firmawan mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Jateng dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Hal tersebut terlihat dari data BPS dimana di 2017 pertumbuhan ekonomi Jateng mencapai 5,13 persen.

“Kami mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dalam memperbaiki pertumbuhan perekonomian di Jateng. Pertumbuhan ekonomi Indonesia dari tahun ke tahun cenderung naik, dari data BPS di tahun 2017 rata-rata 5,06 persen. Kemudian di Jawa Tengah 5,13 persen berarti sudah di atas rata-rata nasional,” ujarnya, Rabu (3/1).

Ferry menambahkan, pertumbuhan ekonomi sendiri diukur melalui indikator kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB) atau Pendapatan Nasional Bruto (PNB) dari tahun ke tahun.

Ia berharap, Pemerintah mampu mempertegas terkait nasionalisme ekonomi, di mana kenaikan PDB benar-benar dirasakan oleh rakyat. “Harapannya ekonomi membaik, dan perbaikan kehidupan juga naik, sehingga kondisi ekonomi akan lebih baik kedepannya,” tukasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *