Ganjar: Banyak Kandidat, Pilgub Semakin Menarik

SEMARANG (asatu.id) – Pilgub dengan lebih banyak pasangan akan lebih menarik daripada head to head. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menilai akan lebih baik jika Pilgub Jateng nanti diikuti lebih dari dua pasangan calon.

“Namanya Pilkada membuat poros, artinya menggalang kekuatan masing-masing untuk bernegosiasi kemudian mendukung calonnya. Oke-oke saja,” ujar Ganjar.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai acara pelantikan pejabat fungsional dan penyerahan surat keputusan pengangkatan kepala SMAN, SMKN, dan SLBN, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemprov Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (2/1).

Menurut Ganjar, semakin banyak kandidat, pilgub akan lebih menarik dan semakin terasa suasana demokrasinya. Namun demikian, Ganjar mengaku bukan berarti dia merasa diuntungkan jika muncul poros baru selain PDI Perjuangan dan partai-partai pengusung Sudirman Said.

“Menurut saya lebih banyak partisipan lebih baik, karena nuansa demokrasi akan terasa. Nuansa representasi atau keterwakilan akan terasa. Lebih menarik untuk saya,” tuturnya.

Dengan banyaknya kandidat, lanjut Ganjar, itu juga menandakan banyaknya warga Jateng yang dinilai layak menjadi pemimpin oleh masyarakat.

Meskipun demikian, Ganjar kini tetap menunggu pengumuman rekomendasi turun dan mengaku belum mengetahui siapa yang akan ditunjuk DPP PDIP untuk maju Pilgub Jateng. (is)

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan