Bonbin dan Lawang Sewu Jadi Salah Satu Spot Liburan

SEMARANG (asatu.id) – Menjelang berakhirnya liburan panjang akhir tahun 2017 dan awal 2018 ini, sejumlah objek wisata masih nampak dipenuhi pengunjung. Seperti halnya objek wisata Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang dan Lawang Sewu.

Kepala UPTD, Kebun Binatang Mangkang, Kusyanto mengaku peningkatan pengunjung di objek wisata Bonbin sangat signifikan dari hari libur biasanya. Di mana untuk liburan Natal dan Tahun Baru ini yang bersamaan liburan sekolah, pengunjung kebun binatang menembus angka 20.000.

“Sangat signifikan. sampai hari ini (1/1) tercatat ada sekitar 20.000 pengunjung yang datang,” ujarnya.

Membludaknya pengunjung ke Bonbin tersebut membuat UPTD sedikit kewalahan dalam penataan parkir dengan overload-nya pengunjung. Banyaknya pengunjung dari luar kota yang menggunakan kendaraan pribadi menjadi salah satu faktor lahan parkir yang ada menjadi overload.

Kepadatan objek wisata juga terjadi di Lawang Sewu. Manager Humas PT.KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan,  tercatat mulai dari 22 Desember sampai Senin (1/1) kemarin telah menyentuh angka  78.360 pengunjung. Pihaknya juga menyebutkan pada Senin (1/1) menjadi menjadi puncak arus balik.

“Puncak arus balik masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api (KA) juga terjadi pada Senin (1/1) dengan  jumlah penumpang sekitar  25.611 orang. Sementara jumlah penumpang yang turun mencapai 21.198 orang,” imbuhnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *