Pemkot Diharap Makin Memberi Kemudahan Investasi

SEMARANG (asatu.id) – Seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang berdampak pada investor yang mulai tertarik berinvestasi di kota ini. Untuk itu Pemkot Semarang diharapkan terus memberikan kemudahan izin dalam berinvestasi. Hal tersebut disampaikan Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, Minggu (31/12).

Arnaz menambahkan, terdapat beberapa faktor yang akan mempengaruhi masuknya investor ke Kota Semarang. Seperti kondusifitas kota yang nyaman dan aman untuk investasi. Selain itu perizinan yang mudah, sinergi baik antara pengusaha, pemerintah, dan sektor lain juga ikut mempengaruhi.

Meningkatnya daya beli masyarakat, lanjutnya, membuat investasi bisnis kuliner semakin tumbuh dan menjamur. Dengan tumbuhnya daya beli masyarakat, katanya, membuat sektor bisnis kuliner menjadi kebutuhan yang harus ada di kota ini.
 
“Bisa dilihat di wilayah sekitar Simpang Lima serta Kota Lama Semarang. Apalagi dengan ditunjang beberapa destinasi wisata yang mulai berbenah ke arah positif,” ujarnya, Minggu (31/12).

Pihaknya berharap, Pemkot semakin kreatif dan inovatif untuk menarik lebih banyak investor ke kota Semarang. Menurutnya, perizinan yang sudah lebih mudah saat ini, dinilainya masih dapat perlu dipermudah lagi.
 
“Optimalisasi layanan publik melalui online juga diharapkannya dapat dilakukan. Konsep perizinan satu atap kita harapkan juga bisa diperkuat dimana informasi-informasi soal kebijakan perizinan juga perlu ditingkatkan sosialisasinya,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *