Nikmati Akhir Pergantian Tahun di Desa Wisata Sepakung

SEMARANG (asatu.id) – Akhir pergantian tahun sejumlah tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Semarang menjadi tujuan para pengunjung. Salah satu yang banyak menarik minat pengunjung pada musim libur kali ini adalah Desa Wisata Sepakung, di Kecamatan Banyubiru.

Meski hanya dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Karang Taruna desa setempat, sejumlah spot tujuan wisata yang ada di lembah gunung Telomoyo ini banyak mendatangkan kunjungan. Terutama spot Gumuk Reco dan Cemorosewu.

Para pengunjung ini bukan hanya warga dari Kabupaten Semarang saja. Namun mereka juga datang dari luar Kabupaten Semarang. Salah satunya adalah Ratih Fitrina (27) pengunjung asal Pekalongan, Jawa Tengah.

‘Liburan kali ini saya tertarik mengunjungi Desa Wisata Sepakung, karena cukup heboh di sosmed,” ungkapnya, saat ditemui Asatu.id, Minggu (31/12).

Perempuan yang akrab disapa Ratih ini mengaku, mengetahui salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Semarang ini dari instagram. Selain menawarkan panorama alam, beberapa spot wisata yang lokasinya dekat dengan kota Ambarawa ini juga menawarkan sejumlah wahana menantang.

Seperti ayunan langit setinggi 800 meter di Gumuk Reco. Masih di lokasi yang sama, juga banyak pilihan seperti jembatan kepompong, sangkar burung di bibir tebing serta anjungan pandang.

Ia mengaku cukup tertarik karena beberapa spot ini mampu menghasilkan foto-foto yang menurutnya cukup menakjubkan. “Seperti wahana sangkar burung, memang bagus untuk berfoto dengan latar belakang kedalaman lembah,” tambahnya.

Meski menarik, namun akses menuju lokasi ini masih terlalu sulit. Karena harus melalui jalan berkelok terjal dan sempit. Dengan medan seperti ini para pengunjung yang berkendara harus ekstra hati- hati.

Pada musim libur akhir tahun ini cukup ramai pengunjung. Sehingga untuk mencoba wahana yang ada harus antri bersabar untuk menunggu giliran. Wisata Sepakung banyak menarik minat pengunjung. Terutama untuk kunjungan ke obyek Gumuk Reco.

Dibuka pada pukul 06.00 WIB, meskipun sempat diguyur hujan namun ratusan pengunjung rela mengantre tiket masuk objek wisata tersebut. Dengan dibandrol seharga 5000 rupiah saja sudah bisa menikmati panorama yang indah dari ketinggian Gumuk Reco.

55

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan