Kawasan Kota Lama Puncaki Kepadatan Perayaan Tahun Baru

SEMARANG (asatu.id) – Kawasan Kota Lama merupakan salah satu akses menuju jantung Kota Semarang. Menjelang pergantian tahun masyarakat berbondong-bondong menuju pusat keramaian yang terbagi di beberapa wilayah seperti Balai Kota, Tugu Muda dan Simpang Lima, hal ini membuat kepadatan lalu lintas terjadi di kota lama.

Iptu Suharto dari satuan lalu lintas Polrestabes Semarang mengatakan puncak kemacetan terjadi antara pukul 23.00 hingga pukul 01.00 dini hari. Kendaraan yang melintas mulai dari kendaraan umum hingga moda transportasi antar kota, serta ratusan sepeda motor yang melintas.

“Kendaraan didominasi oleh roda 2 dan roda 4 dari berbagai daerah seperti Demak, Kudus, dan Purwodadi. Selain kepadatan meningkat tingkat pelanggaran lalu lintas juga meningkat khususnya pengendara motor,” katanya, Minggu (31/12).

Menurutnya, kemacetan menjelang tahun baru 2017 meningkat dibanding 2016. Pihak kepolisian belum merasa perlu melakukan rekayasa lalu lintas karena dianggap masih kondusif.
Walau begitu dia mengimbau kepada warga yang melintas agar menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (kurnia)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *