Malam Tahun Baru, Dishub Konsentrasi di 5 Titik Keramaian

SEMARANG (asatu.id) – Sebagai langkah antisipasi lalu-lintas di malam Tahun Baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang bersama forum lalu-lintas Kota Semarang akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan protokol di Kota Semarang.

Kepala Dishub Kota Semarang, M Khadik mengatakan pihaknya bersama forum lalu-lintas Kota Semarang akan konsentrasi pengamanan dan keramaian lalu-lintas di lima titik keramaian suasana Tahun Baru. Yakni di Taman Tabanas Gombel, kawasan Simpanglima, Balaikota Jalan Pemuda, Bundaran Tugumuda dan Partai Marina.

Selain itu, Dinas Perhubungan Kota Semarang juga akan melakukan rekayasa lalu-lintas. Lalu, Dishub juga akan menerjunkan kurang lebih 150 petugas di titik-titik jalan yang rawan terjadi kemacetan. Sehingga petugas bisa mengurai dengan mengarahkan kendaraan yang terjebak dalam kemacetan tersebut.

“Penutupan jalan dan rekayasa lalu-lintas yang dilakukan dimaksudkan untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi warga yang ikut euforia perayaan malam Tahun Baru di Kota Semarang,” Jumat (29/12).

Terkait waktu penutupan ruas Jalan Pemuda, Khadik akan berkoordinasi lebih lanjut dengan penyelenggara acara di Balaikota. Sedangkan penutupan kawasan Simpanglima, akan dilakukan dengan melihat kondisi lalu lintas sudah terlalu padat.

“Kami mengimbau kepada warga yang akan merayakan malam tahun baru untuk berlalu-lintas dengan baik dan tertib sesuai ketentuan serta tidak membahayakan pengendara lain,” tukasnya. (is)

 

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan