SDN Gisikdrono 01 Gelar Gebyar Kreasi Siswa

SEMARANG (asatu.id) – Usai penerimaan raport SDN Gisikdrono 01 menggelar gebyar ajang kreasi siswa. Kegiatan yang berupa bazar ini diramaikan aneka jenis kreasi ketrampilan siswa siswi.

Kepala Sekolah SDN Gisikdrono 01 Dyah Anggraini mengatakan, yang pertama kalinya di lingkungan UPTD Pendidikan Semarang Barat Daerah Binaan (Dabin) Satu Gugus Gatotkaca. Ke depan, pihaknya akan mengajak lebih banyak melibatkan peran wali murid dan lingkungan sekitar.

“Ajang kreasi ini merupakan kolaborasi tiga pilar sekolah antara siswa, orang tua dan pihak sekolahan. Tiap kelas membuat kreasi tematik berupa alat peraga edukatif (APE),” ujarnya, Kamis (28/12).

Dyah menambahkan, setiap kelas mendapat stan untuk tempat memajang hasil kreasi APE. Seperti kelas satu membuat alat hitung dan ular tangga raksasa, kelas dua membuat manik-manik ketrampilan, kelas tiga kreasi sablon kaos mengadopsi cap batik jumputan.

Sedangkan kelas lainnya lebih ke ilmu sains, seperti tema periskop di stan kelas empat, sistem penyaringan air oleh kelas lima, dan wahana tata surya, serta kelistrikan oleh kelas enam.

Di mana prakteknya, para siswa mempraktekkan dan menjelaskan karya kratif mereka kepada tiap pengunjung yang datang. “Jadi selain membuat mereka juga paham apa yang dibuatnya dan saling mengapresiasi,” imbuhnya.

Sementara, Pengawas Dabin Satu Gugus Gatotkaca UPTD Pendidikan Semarang Barat, Rita Hermiati mengapresiasi gebyar krerasi siswa SDN Gisikdrono 01.

“Ini luar biasa. Kolaborasi antara siswa, orang tua dan sekolah, kreatif dan inovarif. Ini cerdas, apa yang menjadi program UPTD direspon. Semoga sekolah lain juga termotivasi untuk membuat acara serupa,” tukasnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *