Menikmati Eksotisme Alam Curug Lawe

SEMARANG (asatu.id) – Jika anda merupakan suka berwisata alam, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi objek wisata Curug Lawe. Curug Lawe hanya berjarak 12 kilometer dari Kota Semarang atau 7 kilometer dari Kota Unggaran. Lokasi tersebut tepatnya berada di  Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Berbagai wahana yang instagramable akan anda jumpai di Curug Lawe. Dengan tiket seharga Rp 4.000 per orang anda akan merasakan sejuknya udara pegunungan diiringi dengan suara germercik air yang masih sangat jernih. Hal inilah yang membuat daya tarik pengunjung.

Setelah memarkir kendaraan dan membeli tiket pengunjung berjalan kaki menuju curug kurang lebih selama 15 menit. Berbagai wahana akan menyambut kedatangan anda sebelum sampai ke curug. Pertama anda akan menjumpai jembatan besi berwarna merah, setelah itu rumah pohon juga menanti kedatangan anda. Dengan bebas anda bisa berfoto di kedua wahana tersebut.

Setelah berjalan selama 15 menit, kita sampai pada Curug Lawe. Rasa lelah seolah terbayarkan dengan keindahan air yang turun dari tebing setinggi puluhan meter. Di sana kita bisa menikmati sensasi guyuran air yang jatuh dari tebing. Untuk menghindari risiko terjangan banjir bandang para pengunjung harus meninggalkan curug pukul 16.00.

Nita, Firma dan Laily, ketiganya merupakan pengunjung Curug Lawe yang menghabiskan waktu libur Natal untuk berwisata ke Curug Lawe. “Kita sering berkunjung ke sini saat masih kuliah,” kata Nita.

Menurut mereka, berwisata ke Curug Lawe sangat menyenangkan. Sekarang kami bernostagia dan mengenang masa-masa kuliah untuk mengisi libur panjang.

“Perlu ada peningkatan dalam pengelolaan sampah di Curug Lawe, tempat sampah diperbanyak agar sampah tidak berceceran, sehingga  mengganggu pemandangan,” papar Firma. (Kurnia)

 

 

34

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan