Fajar Optimistis Pasar Simongan Selesai 31 Desember 

SEMARANG (asatu.id) – Molornya pembangunan Pasar Simongan membuat Dinas Perdagangan Kota Semarang memberikan perpanjangan waktu pembangunan kepada kontraktor hingga 31 Desember 2017.

“Dinas Perdagangan memberikan perpanjangan waktu kepada kontraktor, yakni PT Dinamika Persada Sehati dan tentunya ada ketentuan denda sampai 31 Desember,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Fajar Purwoto, Kamis (28/12).

Fajar menambahkan, denda yang diberikan kepada kontraktor sebesar 1 permil atau 1 persen dari nilai kontrak per harinya. Dengan demikian, kontraktor harus membayar denda sekitar Rp 50 juta per harinya selama pekerjaan belum terselesaikan.

Pihaknya mengklaim, jika progres pembangunan telah sampai 88 persen, sehingga kekurangannya bisa dikejar sampai akhir Desember. Ia menyebutkan, pada pertengahan Januari 2018, Pasar Simongan sudah jadi dan bisa ditempati para pedagang.

“Kami optimistis pembangunan Pasar Simongan bisa selesai sampai 31 Desember. Kami perintahkan ke pelaksana agar dilembur. Dengan jumlah pekerja yang ada itu dikerjakan 24 jam dengan pembagian tiga sif,” imbuhnya.

Mengenai pendeknya waktu perpanjangan yang diberikan, kata Fajar, karena saat ini pekerjaan hanya menyisakan beberapa bagian saja. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *