Pemkot Diminta Antisipasi Liburan Tahun Baru

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengimbau seluruh masyarakat Kota Semarang agar tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan. Tidak hura-hura, namun secara hikmat dan dimaknai dengan suka cita.

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo juga meminta Pemerintah Kota Semarang dan seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Tahun Baru sebagai media untuk instrospeksi dan semangat menyongsong Tahun Baru 2018 untuk Semarang lebih baik lagi.

“Sebentar lagi kita bersama-sama akan menyambut Tahun Baru 2018, untuk itu kepada masyarakat dan pemerintah saya mengimbau untuk merayakan dengan suka cita, tidak harus berhura-hura tetapi penuh hikmat. Dan semoga di 2018, Semarang lebih berprestasi,’’ ujarnya, di Balaikota, Rabu (27/12).

Politisi dari Fraksi Partai Golkar mengingatkan, pemerintah dan aparat terkait tetap menjaga kondusivitas dari keamanan dan kelancaran lalu-lintas saat malam perayaan Tahun Baru.

“Tak terkecuali keamanan dan kenyaman di objek-objek wisata untuk liburan warga masyarakat. Karena biasanya di liburan Tahun Baru, objek wisata Semarang ramai dijunjungi wisatawan,” imbuhnya.

Dia menerangkan, keramaian di objek wisata, baik tempat-tempat wisata kuliner, wisata alam, maupun wisata belanja dan lainnya harus diperhatikan oleh pemerintah dengan menempatkan petugas-petugas di lokasi wisata.

“Harus diperhatikan juga kelengkapan dan SOP di objek wisata, lalu penataan parkir, kemudian arus kelancaran lalu-lintasnya. Juga mal-mal dan pusat keramaiannya, perlu ditempatkan petugas agar masyarakat terlindungi,’’ tukasnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *