Kemenkumham Gelar Refleksi Akhir Tahun 2017

SEMARANG (asatu.id) – Pejabat dan pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jateng menggelar Rapat Refleksi Akhir Tahun 2017 rabu (27/12).

Kakanwil Kemenkumham Jateng Ibnu Chuldun mengatakan selama 2017, Kemenkumham sudah bekerja dan berkinerja di bidang pembangunan hukum dan pemajuan HAM, serta ikut memelihara keamanan dan stabilitas nasional.

Dalam sambutannya Ibnu Chuldun menuturkan banyak sekali capaian-capaian yang telah diraih oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, baik di tingkat
wilayah maupun di tingkat nasional. “Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah atas prestasi dan kinerjanya pada tahun 2017,” ujarnya.

Ibnu menjelaskan dalam tahun 2018 yang tinggal menghitung hari, terdapat target strategis yang harus diselesaikan dan sukseskan bersama, dan masih ada aktivitas penting yang belum terpenuhi kebutuhannya salah satunya pembinaan terhadap calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil penerimaan CPNS tahun 2017.

Sebagaimana telah disampaikan oleh pimpinan Kementerian Hukum dan HAM pada 22 Januari 2018 akan dilaksanakan secara serentak pengarahan kepada seluruh CPNS oleh Menkumham dan MenpanRB
yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Orientasi Dasar bagi CPNS. Untuk itu Ibnu memerintahkan Kepala Divisi Administrasi guna mengalihkan alokasi anggaran diklat
teknis/fungsional untuk pelaksanaan kegiatan.

“Orientasi dasar CPNS, serta bersama-sama Divisi yang lain untuk menyusun panduan pelaksanaan Orientasi Dasar CPNS 2018 berdasarkan panduan yang telah disusun oleh Direktorat Teknis terkait, dengan pelaksanaannya yang melibatkan seluruh Kepala Satuan Kerja di masing-masing FORKOMDA dan pada saatnya nanti akan dilakukan TOT oleh para mentor yang sudah mengikuti TOT Orientasi Dasar CPNS oleh Ditjen Pemasyarakatan,” pungkasnya. (is)

 

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan