Taman Balaikota Disorot Wakil Walikota

SEMARANG (asatu.id) – Taman Balaikota Semarang mendapat sorotan dari Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Wakil Wali Kota yang disapa Ita ini menilai taman yang memakan dana Rp 1,7 miliar itu tidak memiliki estetika.

‘’Nggak ada perpaduan yang tepat seperti antara penataan kursi, tempat sampah, dan juga beberapa jenis bunganya,’’ ujarnya,  Rabu (27/12).

Melihat taman yang demikian tersebut, pihaknya akan meminta kepada kontraktor pelaksana pekerjaan taman untuk melakukan pembenahan sesuai yang semestinya.

Catatan lain, dirinya meminta pula agar perawatan taman dapat menjadi prioritas dinas terkait agar menjaga keindahan dan keasrian.

“Sebuah taman itu memerlukan perawatan yang berkelanjutan. Tak bisa tiba-tiba cantik dan indah. Tapi butuh penanganan yang intens agar tidak terbengkalai juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Semarang, Jaiz Suyono menambahkan, catatan yang disampaikan Wakil Wali Kota tersebut akan selanjutnya disampaikan kontraktor pelaksana proyek taman Balaikota tersebut.

“Diharapkan setelah ini kontraktor melakukan penataan, sehingga taman akan terlihat lebih baik. Termasuk seperti penyesuaian lampu taman dan tempat sampah yang ada,” tukasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *