Libur Natal dan Tahun Baru Lawang Sewu Jadi Destinasi Wisatawan

SEMARANG (asatu.id) – Liburan Natal Dan Tahun Baru membuat jumlah tempat wisata di Kota Semarang membludak oleh pengunjung. Baik itu dari dalam atau luar kota. Salah satunya Lawang Sewu yang menjadi tujuan wisata di Kota Lumpia.

Lawang sewu salah satu bangunan bersejarah yang terletak tidak jauh dari jantung kota, kini menjadi salah satu objek wisata yang di gandrungi kawula muda atau keluarga. Tidak hanya karena eksotisme dari bagunan yang memiliki sejarah namun juga karena pengunjung yang suka mengabadikan berbagai sudut di area lawang sewu itu sendiri.

Berdasarkan pantauan, liburan Natal dan tahun baru 2018 kali ini banyak pengunjung yang datang , dengan harga tiket yang hanya seharga 10ribu untuk orang dewasa dan 5ribu untuk anak anak, membuat pengunjung membludak.

Nita salah seorang pengunjung yang ditemui oleh asatuid menuturkan ” lawang sewu merupakan ikon kota semarang , sayang sekali jika datang ke Semarang melewatkan untuk berkunjung ke Bangunan tua yang sangat terkenal ini ” ujar wanita asal surabaya tersebut selasa (26/12).

Wanita yang sengaja datang ke lawang sewu ini memanfaatkan momen liburan natal bersama keluarganya berkunjung ke lawang sewu untuk mengetahui histori dari bagunan tua serta mengenalkan kepada anaknya.

Sementara itu Manager Humas PT. KAI Daop Suprapto mengatakan kunjungan wisata di lawang sewu membludak selama libur natal dan tahun baru 2018″ sejak tanggal 22 desember , kunjungan sudah mulai mengalami peningkatan dibanding hari biasa, puncakny hari senin kemarin (25/12).

Lawang sewu rata-rata di kunjungi 1.000 hingga 2.000 wisatawan, tetapu sejak dua 3 hari terkahir meningkat hingga tembus 10ribu orang perhari.”Terhitung sejak 22 hingga 25 desember, pengunjung mencapail lebih dari 10ribu,” pungkasnya.

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan