Wali Kota Hendi Kunjungi Gereja di Malam Natal

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap tidak ada keraguan dan kegalauan bagi penganut Nasrani dalam menjalankan ibadah Misa atau Kebhaktian di Kota Semarang.
Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungannya ke beberapa Gereja di Kota Semarang dalam malam perayaaan Natal, Minggu (24/12).
Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini sempat mengunjungi beberapa Gereja seperti Gereja Katedral, Gereja Holy Stadium, GKI Beringin.
“Kunjungan ini untuk memastikan bahwa kebhaktian di malam natal di Kota Semarang berjalan dengan baik dan lancar. Lalu lintas pun cenderung berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Tak lupa, Hendi, atas nama warga Kota Semarang, mengucapkan Selamat Hari Natal. Ia berharap mudah-mudahan di malam Natal kali ini kekondusifitasan untuk Kota Semarang dan bangsa ini tetap terjaga.

“Saya titip pesan saja, bahwa perbedaan-perbedaan di tempat kita ini menjadi sebuah berkah untuk saling mengamankan, untuk saling menghormati dan saling mengisi serta membuat Kota Semarang lebih baik dan lebih hebat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Kota Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji menambahkan, untuk menjaga kekondusifitasan malam Natal di Kota Semarang, pihaknya bersama instansi terkait menurunkan sebanyak 1.234 orang personil terdiri dari 920 petugas kepolisian dan 314 orang personil dari lembaga instansi samping.

“Kami mengucapkan khususnya umat nasrani, selamat merayakan hari Natal dan saya pastikan perayaan natal 2017 khususnya di wilayah Semarang ini tetap kami amankan. Dan saya yakinkan tidak akan terjadi gangguan dalam bentuk apapun,” tukasnya.

43

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan