Semarang Coret Gelar Night of Humanity

SEMARANG (asatu.id) – “Night Of Humanity” adalah tema acara yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Jawa Tengah yang bekerja sama dengan komunitas Semarang Coret untuk penggalangan dana. Dana yang terkumpul disalurkan untuk merenovasi rumah yang tidak layak huni di daerah Gunung Pati.

Acara yang bertempat di Legend Coffe Semarang, Sabtu (23/12) tersebut juga dihibur live akustik yang dibawakan oleh Jangkrik Java. Dengan konsep eksebisi seni, penonton diajak untuk membuat karya latering dan keuntungan dari hasil penjualan akan digunakan untuk donasi.

“Jika hasil keuntungan melebihi target akan disalurkan juga bagi korban bencana alam di Wonogiri,” kata Rosalia selaku kordinator acara.

Dia menambahkan, selain melakukan donasi Dompet Dhuafa juga memberikan pelatihan kerja bagi masyarakat kecil sehingga kedepan masyarakat mampu membuka usaha sendiri.

Dari komunitas Semarang Coret juga sangat mendukung kegiatan ini, menurut Eki Kordinator Semarang Coret merasa bangga bisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Menurutnya, selain bisa berkarya mereka juga bisa beramal, kegiatan ini sangat positif dan mengasyikan.

Dia berharap, kedepan akan ada agenda-agenda yang lebih banyak lagi dan mengharapkan juga perhatian yang lebih baik lagi dari Pemerintah agar bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat menengah kebawah melalui usaha kreatif. (kurnia)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *