DPRD Desak Dinas Perdagangan Selesaikan Revitalisasi Pasar

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendesak Dinas Perdagangan Kota Semarang agar menyelesaikan semua pekerjaan revitalisasi pasar yang dilakukannya di tahun anggaran 2017.

Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang Muallim mengatakan salah satu kegiatan pembangunan Pasar Johar Baru di eks lokasi Pasar Kanjengan. Di mana sebelumnya, Dinas Perdagangan menyatakan pembangunan Pasar Johar baru tersebut tidak bisa selesai 100% di akhir tahun karena adanya kendala.

“Dinas perdagangan rencana mau melakukan koordinasi dan komunikasi dengan kementerian yang terkait untuk mengajukan tambahan waktu pekerjaan. Kami tidak mempersoalkan itu. Kami cuman meminta agar pembangunan Pasar Johar Baru ini dapat segera selesai dengan spesifikasi yang sesuai,’’ ujarnya, Minggu (24/12).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, dirinya tidak mau pekerjaan tersebut seolah-olah hanya mengejar waktu penyelesaian saja dan pada akhirnya pekerjaan tersebut dikerjakan asal asalan, di mana mengabaikan kualitasnya.

Apalagi, lanjutnya, di tahun 2018 Dinas Perdagangan tidak mengajukan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan Pasar Johar Baru, sehingga apabila hingga Januari tidak selesai dikhawatirkan proyek tersebut akan mangkrak

“Kami berharap Pemkot Semarang bersikap tegas dengan memberikan sanksi kepada kontraktor atau rekanan baik berupa denda maupun di-blacklist, karena tidak bekerja sesuai kesepakatan kontrak,” tukasnya. (is)

 

 

 

24

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan