Ratusan Warga Nahdliyin Hadiri Haul Sewindu Gus Dur

SEMARANG (asatu.id) Masyarakat mulai berdatangan ke lokasi haul sewindu almarhum mantan Presiden keempat Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, di Gedung Balaikota Semarang, Jumat malam (22/12).  Ratusan warga nahdliyin ikut larut dalam acara haul tersebut.

Peringatan haul Gus Dur yang bertemakan “memeluk pancasila , Gus kita repot tanpamu ” dimulai pukul 08.30 WIB di hadiri lebih dari 350 peserta yang mengikuti acara pengajian serta Tahlil.

Sekertaris Daerah Adi Tri Hananto saat membuka acara menuturkan tema tersebut sengaja dipilih untuk bisa dijadikan sebagai bahan refleksi semua elemen bangsa Indonesia untuk tetap bersatu meskipun berbeda pilihan politik, agama, suku bangsa, maupun ras.

“Namun, kesemuanya tetap harus disatukan oleh keinginan membangun bangsa, bukan hanya memenangkan kepentingan pribadi dan golongannya saja,” ujarnya.

Sejumlah polisi dan Barisan Ansor Nahdatul Ulama (Banser NU) juga telah bersiaga untuk mengamankan jalannya acara.

Acara sewindu haul Gus Dur tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Semarang K.H Drs. Achmad (Mantan Wagub), Kukrit Suryo Wicaksno (CEO Suara Merdeka), H Sukirman SS, (Wakil Ketua DPRD Jateng). (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *