Jokowi: Adakah Hati Rakyat dalam Nuranimu?

SEMARANG (asatu.id) – Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Marina Convention Center, Semarang dalam rangka menghadiri HUT Partai Hanura ke-11, Sabtu (23/12). Sebelumnya, presiden menyerahan sertifikat hak atas tanah untuk warga di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang.

HUT Partai Hanura dihadiri Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Dewan Pembina Jenderal (Purn) Wiranto serta petinggi partai lainnya. Acara dimeriahkan pentas seni dan tarian Nusantara.

Jokowi yang mengenakan seragam Partai Hanura warna kuning tua disambut meriah oleh kader partai yang datang. Jokowi tak lupa mengucapkan tagline “Bangkit Hanura, Jaya Hanura, Menang Hanura!”

Dalam sambutannya di depan puluhan kader Partai Hanura, Jokowi mengatakan politik yang memiliki hati nurani harus diiringi politik yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya yakin hati nurani itulah yang diperjuangkan. Adakah nurani rakyat di hatimu? Adakah hati rakyat dalam nuranimu?,” ujar Jokowi yang kemudian dijawab “Ada” oleh seluruh kader yang datang.

Jokowi juga menambahkan memasuki tahun politik Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, masyarakat harus waspada terhadap berita hoax. Oleh karena itu diperlukan hati nurani.

“Partai Hanura harus solid dan kompak. Kepemimpinan harus memberikan teladan bagi rakyat. Memberikan pendidikan politik pada rakyat,” paparnya.

Semua kader Partai Hanura diharapkan untuk selalu memperjuangkan kepentingan rakyat sesuai dengan namanya hati nurani rakyat. Jokowi memuji Partai Hanura sebagai partai yang paling solid, rukun dan adem ayem.

Menanggapi pujian itu, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang mengatakan hal itu merupakan hasil kerja keras pihaknya. Jokowi juga dinilai sebagai sosok yang mampu membangun bangsa.

“Kami mantap dukung Jokowi. Pasti dan tidak akan berubah,” tandasnya di depan kader Partai Hanura.  (Riska Fara)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *