2018, Dinas Perhubungan Lakukan Uji KIR Keliling

SEMARANG (asatu.id) – Menyikapi masih kurangnya pemilik angkutan untuk melakukan uji KIR, pada 2018 Dinas Perhubungan Kota Semarang akan melakukan uji KIR keliling bagi angkutan umum, baik angkutan barang maupun angkutan penumpang. Saat ini, Dishub masih dalam proses persiapan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M.Khadik mengatakan, program uji KIR keliling tersebut memiliki beberapa keunggulan. Seperti memberikan kemudahan kepada pemilik angkutan atau pengusaha armada penumpang untuk melakukan uji KIR. Selain itu, peningkatan uji KIR di kantor Dinas Perhubungan di Tambak Aji selalu mengalami peningkatan.

Khadik menjelaskan, rencananya uji KIR Keliling ini akan dilakukan tahun 2017 ini, namun karena waktunya mepet, pelaksanaan lelang gagal terlaksana. “Rencananya sebenarnya tahun ini, dan sudah dianggarkan di angaran perubahan, tapi karena waktunya terlalu mepet, sehingga gagal lelang dan akan dilanjutkan pada anggaran perubahan pada 2018,” ujarnya, Kamis (21/12).

Dalam uji KIR keliling nanti, Khadik menerangkan pelaksanaan nanti akan memnggunakan kendaraan khusus yang dilengkapi dengan berbagai peralatan untuk uji KIR, mulai dari timbangan, peralatan uji emisi, uji lampu dan lainnya. Rencananya, Dishub akan menggunakan satu unit kendaraan uji KIR keliling yang akan dianggarkan di tahun 2018. “Tahun depan kita anggarkan, satu kendaraan dulu, karena memang harganya cukup mahal sekitar Rp 2 miliar per unit,” imbuhnya. (is)

94

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan