Hendi: Pariwisata Berkembang, Kemiskinan Berkurang

SEMARANG (asatu.id) – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi optimistis pengembangan sektor pariwisata di Kota Semarang akan menekan angka kemiskinan. Hal tersebut diamatinya bahwa rata-rata kota serta kabupaten di Indonesia yang menjadi tujuan wisata selalu tercatat memiliki angka kemiskinan yang kecil.

Menindaklanjuti itu, sebagai langkah untuk menghidupkan pariwisata di Kota Semarang, walikota yang akrab disapa Hendi ini melakukan kegiatan bersih-bersih Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang bersama elemen masyrakat di Kota Semarang seperti TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat setempat.

“Dalam data-data BPS, bahwa daerah yang mampu mencatatkan angka kemiskinan lebih kecil dari ibukota provinsinya adalah daerah yang menjadi tujuan wisata. Sehingga penting untuk Kota Semarang serius menggarap sektor pariwsata,” ujarnya, Kamis (21/12).

Hendi juga memperkenalkan beberapa fasilitas pendukung baru. Seperti, area hammock (kasur ayunan) dan trampolin. Hendi optimis jika fasilitas baru tersebut dapat menarik lebih banyak minat masyarakat untuk berwisata ke salah satu hutan kota tersebut. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *