Bunyamin : Belum Ada Laporan Buku Menyimpang

SEMARANG (asatu.id) – Menanggapi perkembangan kasus peredaran buku IPS Sekolah Dasar yang menyebutkan Jerusalem sebagai ibukota Israel, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin mengatakan jika Dunia Pendidikan Sekolah Dasar di Kota Semarang terbebas dari peredaran buku tersebut.

“Hingga saat ini belum ada laporan dari sekolah-sekolah ke Dinas Pendidikan Kota Semarang terkait adanya temuan buku terbitan Yudhistira itu,” ujarnya, Rabu, (20/12).

Lebih lanjut Bunyamin menerangkan, jika nantinya ada temuan terkait buku yang menyebutkan Jerusalem adalah ibukota Israel, pihaknya akan langsung melakukan penarikan peredaran buku yang memiliki muatan salah tersebut.

“Saat ini pengadaan buku di sekolah-sekolah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku melalui Buku Sekolah Elektronik yang pengadaannya menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Laser Narendro yang membidangi pendidikan, meminta agar Dinas Pendidikan menelusuri keberadaan Buku tersebut dikota Semarang.

“Kami meminta Dinas Pendidikan untuk menelusuri buku tersebut. Menurut kami, buku tersebut telah tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” ucap politisi Demokrat tersebut.

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan