Fokuskan Pasar Simongan dan Pasar Johar Baru

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang di tahun 2017 ini memiliki pekerjaan fisik revitalisasi beberapa pasar. Adapun pembiayaannya, terdapat revitalisasi pasar dengan biaya APBD Murni pemerintah Kota Semarang, dan biaya yang dibantu anggaran dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pembangunan pasar yang dikerjakan, yakni revitalisasi Pasar Johar Baru, tepatnya di bekas kompleks Kanjengan, Pasar Relokasi Johar tahap II di MAJT, Pasar Waru, dan Pasar Klitikan yang akan digunakan untuk relokasi PKL Barito, dan revitalisasi Pasar Simongan.

“Pasar Simongan dan Pasar Johar Baru memang menjadi fokus Dinas Perdagangan lantaran pengerjaannya yang mepet, karena penyerahan dana yang turun di bulan September. Hingga proses lelang Pasar Simongan yang gagal dua kali dan saat ini progressnya baru mencapai 60 persen,” ujar Fajar Purwoto, Selasa (19/12).

Terkait rencana di tahun 2018, pihaknya menerangkan Dinas Perdagangan akan memfokuskan pembangunan lanjutan Pasar Johar Baru tahap kedua dengan pembangunan lantai 3 dan 4 melalui pengajuan ke Kementerian Perdagangan. Lalu ada rencana relokasi pedagang Yaik tahap II ke Pasar Relokasi di MAJT yang ditargetkan dapat terlaksana pada bulan Januari tahun 2018.

“Proyek revitalisasi Johar secara menyeluruh terus dikebut Pemerintah Kota, sehingga targetnya selesai 2020 terealisasi,” tukasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *