FSUI Desak Sikap Keras Dewan Soal Yerusalem

SEMARANG (asatu.id) – Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Umat Islam (FSUI) Jawa Tengah menyampaikan aspirasi kepada DPRD Jateng, Jumat (15/12) siang. Mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Ahmadi dan anggota Fraksi PAN Sri Marnyuni.

Dalam kesempatan tersebut, FSUI mendesak lembaga legislatif dan pemerintah untuk bersikap lebih keras terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menegaskan ibu kota Israel adalah Yerusalem.

Menurut mereka, pernyataan tersebut telah mengundang reaksi negatif dari berbagai belahan dunia. Selain itu, mereka juga meminta agar masalah Palestina bisa terselesaikan dengan baik ke depannya.

Mewakili DPRD Jateng dalam menerima aspirasi FSUI, anggota DPRD Jateng dari Fraksi PAN Sri Maryuni menyatakan, pihaknya turut andil dengan menyampaikan aspirasi organisasi Islam kepada pemerintah pusat.

“Kami turut prihatin dengan yang terjadi di Palestina, segala bentuk upaya dukungan kemanusiaan akan kami dukung sepenuhnya. Kami akan menyampaikan aspirasi tersebut mengenai pemboikotan produk-produk dari Amerika,” katanya usai menemui FSUI di Gedung Berlian.

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan