Jusuf Kalla Singgung Setnov di Forum Akuntan

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyinggung Setya Novanto dalam pidato pembukaan Seminar Internasional Peringatan 60 Tahun IAI, di Crown Plaza Semarang, Kamis (14/12).

Dalam acara bertajuk “Kejayaan Akuntan Profesional Kejayaan Negeri”, secara tak langsung menunjukan nama, Jusuf Kalla mengatakan jadilah akuntan yang baik, jujur dan berintergritas serta dapat dipercaya.

“Ada akuntan yang baik dan pasti akan membawa cerah negeri ini, tapi ada yang kurang baik, seperti orang yang dicari minggu ini, yang bepura pura sakit, dan bungkam dalam persidangan,” kata Wapres.

Secara tidak langsung sindiran tersebut  mengarah pada mantan politikus Partai Golkar itu, yang saat ini tengah menjalani masa persidangan lanjutan kasus KTP Elektronik.

Sindirian JK tersebut itu pula tidak lain karena latar belakang pendidikan Setya Novanto yang merupakan lulusan akuntansi Universitas Widya Mandala Surabaya

“Saya kira dia bukan anggota anda, kalo mau jadi akuntan baik daftar di IAI,” katanya.

Dalam pidato Wapres juga mengingatkan kepada profesi akuntan secara umum untuk menjadi akuntan yang jujur, berintegritas, mampu menjaga transparasi keuangan, sehingga menghidari keterjeratan hukum di masa yang akan datang.

“Semua itu bisa dilaksanakan dengan akuntan yang baik, jadi untuk mendapatkan WTP carilah dengan  jalan yang lurus, karena akuntan yang baik tentu bisa membawa cerah negeri ini,” pungkasnya.

Acara peringatan HUT Ke-60 IAI dihadiri Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, dan Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI Mardiasmo.

Peringatan HUT ke-60 Tahun IAI juga dihadiri Presiden Federasi Akuntan Internasional (IFAC) Rachel Grimes dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Isan)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *