Kampung Pelangi Butuh Pengembangan

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan saat ini Kampung Pelangi masih butuh pengembangan lebih banyak lagi. Hal tersebut dilakukan karena sekarang ini Kampung Pelangi merupakan Kampung Tematik milik yang menjadi destinasi wisata baru di Kota Semarang.

“Kondisi Kampung Pelangi saat ini masih butuh pengembangan seperti di antaranya penambahan area parkir, taman, pusat kuliner dan souvenir. Ini kita lakukan agar nanti pengunjung bisa nyaman datang ke Kampung Pelangi karena adanya fasilitas-fasilitas pendukung seperti itu,” ujarnya, Jumat (8/12).

Masdiana menambahkan, fasilitas-fasilitas tersebut akan dilengkapi sambil berjalan. Saat ini pun beberapa pekerjaan telah dilakukan di Kampung Pelangi, yaitu area parkir dan pusat kuliner. Menurutnya, memperbaiki kawasan destinasi wisata juga merupakan salah satu aspek penting dalam pengembangan Wisata itu sendiri.

“Yang tak kalah penting adalah tidak hanya memperbaiki destinasi wisatanya saja tetapi kawasannya juga perlu. Ditambah lagi mindset warga uang juga harus berubah. Sekarang kan jadi tempat wisata, bukan kampung kumuh lagi. Jadi warga juga harus menyesuaikan,,” imbuhnya.

Dalam pengelolaan Kampung Pelangi itu sendiri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menyerahkan sepenuhnya pada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat. Diharapkan dari pengelolaan oleh warga sendiri, mereka bisa bertanggung jawab untuk tetap menjaga keunikan Kampung Pelangi. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *