Rektor Undip Lantik 21 Pejabat Struktural

SEMARANG (asatu.id) – Rektor Undip Prof Yos Johan Utama  melantik 21 pejabat struktural,  di Hall Gedung SA-MWA Undip Tembalang (7/12). Pelantikan pejabat baru di lingkungan universitas dan fakultas Undip ini bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja para pegawai struktural dalam upaya mendukung pencapaian visi misi Undip untuk menjadi universitas riset yang unggul.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama pada sambutan pelatikannya mengatakan perubahan Undip menjadi Universitas Negeri Berbadan Hukum menuntut kerja keras dan sinergi semua elemen yang ada di dalamnya. Pada prinsipnya untuk menjadi PTN-BH, Undip  tidak menunggu, tapi berlari untuk merebut prestasi terbaik.

“Undip mempunyai tanggung jawab besar untuk semakin berperan demi kemajuan beradaban bangsa dan daya saing bangsa. Di PTN-BH Undip harus berlari agar bisa bersaing di era globalisasi. Kita jangan terlena dengan apa yang sudah dimiliki saat ini,” ujar Rektor.

Menurut Rektor,  seberapa hebatnya Undip sekarang ini, kalau tidak berlari mengejar kemajuan kualifikasinya, niscaya universitas ini akan kalah bersaing di zaman globalisasi. Pasalnya,  perguruan tinggi memiliki peran dalam menghasilkan inovasi. Inovasi pun bukan hanya sekadar hasil riset, tetapi juga hilirisasi dan komersialisasi industri,” paparnya.

Rektor menjelaskan, pengisian dan pelantikan pejabat baru ini sebagai tanda mengalirnya estafet kepemimpinan serta sebagai awal menyongsong periode Undip sebagai PTN-BH. “Saya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas segala kinerja dan dedikasi yang diberikan, dan saya berharap pejabat baru mampu menjalankan amanah sebaik-baiknya,” pungkas Pakar Hukum Administrasi Negara ini.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof Dr rer nat Heru Susanto ST MM MT, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dr Jamari ST MT, Kepala Kantor Urusan Internasional Dr Ir Ita Widowati DEA, Kepala UPT Laboratorium Terpadu, Prof Dr Istadi ST MT, Sekretaris Progra Studi S1 Ilmu Hukum Dr Siti Malikhatun Badriyah SH MHum.(is)

 

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan