Kadin Pamerkan Produk Kreatif Semarang di Eropa

SEMARANG (asatu.id) – Produk fashion, tas dan sepatu yang dibuat secara handmade, sangat diminati dan memikat warga di Kota Ljubjana (Slovenia), Graz dan Wina (Austria). Hal itu diungkapkan Komtap Ekonomi Kreatif Kadin Kota Semarang Syahnaz setelah melakukan kunjungan bisnis dan show case produk industri kreatif di kedua negara tersebut.

Syahnaz menambahkan, selain memamerkan produk kreatif Semarang di sana juga dilakukan kurasi atas contoh kelayakan hasil industri kreatif Kota Semarang. Di mana diakui hasilnya cukup memuaskan. Hal itu bisa dilihat dari atensi juga kemungkinan prospek bisnis yang dapat dilakukan.

Kemudian, saat di Ljubjana, ia menambahkan, juga digelar malam kebudayaan, pagelaran busana dan temu bisnis. Adapun dirinya menyebutkan saat acara menampilkan fashion show dari Ina Priyono dan tarian Gambang Semarang serta bincang bisnis juga eksplorasi lanjutan, baik atas suplai di Slovenia maupun perluasan tangan bagi usaha di Slovenia yang bisa didirikan di Semarang.

Sedangkan saat di Wina, dalam pertemuan yang dimotori WKO (Kadin-nya Austria), dijelaskan mengenai kondisi makro dan mikro di Indonesia, terutama di Semarang serta sektor-sektor yang dapat dieksplorasi lebih jauh dalam hubungan bilateral kedua negara.

“Dipaparkan pula data dan analisa dari pertumbuhan investasi di Semarang, revenues year of yeras bagi industri kecil menengah serta adanya kemudahan investasi dari Pemkot Semarang. Saat temu bisnis di Graz, diperoleh juga input kemungkinan investasi yang dapat dilakukan di Semarang. Di antaranya sektor kesehatan, konstruksi sampai pada urban farming,” ujarnya, Kamis (7/12).

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menegaskan komitmennya dalam prospek kerjasama dengan negara-negara lain untuk mempromosikan produk kreatif Kota Semarang. Ia menerangkan sebelumnya, Kadin pernah melakukan promosi di Rusia, kerjasama dengan pengusaha muslim di Malaysia.

“Kami berharap kerjasama ini dapat direalisasikan dengan lebih baik seiring dengan dibentuknya Kadin Support Desk yang akan menindaklanjuti secara detail dan rinci kemungkinan prospek kerjasama dan investasi di Semarang,” tukasnya. (is)

10

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan