Inilah 12 Pemenang Karya Jurnalistik WTGD 2017

SEMARANG (asatu.id) – Sedikitnya ‎12 orang menjadi pemenang lomba karya jurnalistik dan foto jurnalistik dalam kegiatan World Tobacco Grower’s Day (WTGD) 2017. Pemberian hadiah lomba pun diserahkan saat puncak acara Merti Tembakau yang dihadiri Cak Nun & Kiai Kanjeng di Halaman Balai Kota Semarang, Rabu (6/12) malam.

Ketua Panitia WTGD 2017 ‎Abdul Mughis mengatakan ada sebanyak 44 karya jurnalistik dan 84 foto jurnalistik yang masuk nominasi penilaian oleh tim juri. Setelah melewati seleksi ketat, tim juri Lomba Jurnalistik Tulis dan Foto “Selamatkan Tembakau Nusantara” World Tobacco Grower’s Day 2017 memutuskan 12 pemenang.

“Karya jurnalistik tulis dan foto tersebut berusaha mengungkapkan fakta-fakta mengenai tembakau dilihat dari berbagai sudut pandang, baik tradisi budaya, sejarah, hingga kesehatan. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti tersebut juga cukup tinggi, yang sebetulnya ada kurang lebih 400 karya jurnalistik yang dikirimkan peserta,” ujarnya.

Menurut Mughis, dewan juri karya jurnalistik terdiri dari Pratono (AJI Semarang), Anto Prabowo (Suara Merdeka), Gregorius M Finesso (AJI Semarang), dan Hananto Wibisono (APTI) telah melakukan penilaian. ‎Sedangkan untuk dewan juri foto jurnalistik terdiri dari Rekotomo (LKBN Antara), Arif Nugroho (AJI Semarang), dan Wening Swasono (Sekjen APTI).

Para juara Juara Lomba Jurnalistik WTGD 2017

Foto :

  1. Gholib (Mediatama.co)
  2. Raditya MY (Kompas)
  3. Aman Rochman (The Jakarta Post)

Harapan

  1. Maman Sukirman (Koran Sindo)
  2. Mohammad Ayudha (LKBN Antara)
  3. Ghofuur Eka Ferianto (Jawa Pos)

Karya Tulis:

  1. Listyorini Retno Wibowo (Radar Semarang)
  2. Abdul Aziz (Merdeka.com)
  3. Rudal Afgani Dirgantara (Satelit Pos)

Harapan

  1. Wisnoe Murti (Merdeka.com)‎
  2. Agus Hadianto (Radar Kedu)
  3. Zuhdiar Laeis (LKBN Antara)

 

 

 

237

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan