Dewan Minta Pedagang Dukung Program Pemkot Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Agus Riyanto Slamet mendorong pedagang yang masih berada di kawasan Johar agar mendukung program pemerintah dalam pembangunan Pasar Johar Baru. Dukungan ini perlu dilakukan supaya prosespembangunan Pasar cepat selesai, sehingga mereka secepatnya dapat menempati bangunan baru Pasar Johar.

“Jika misal pedagang tidak mau direlokasi, tentunya akan menghambat pembangunan dan dampaknya realisasi pembangunan Pasar Johar Baru juga akan terganggu dan tidak selesai-selesai,” paparnya.

Agus Slamet Riyanto berharap kesadaran para pedagang untuk ikut mendukung program pemerintah dan bisa guyub jadi satu dengan pedagang yang sebelumnya direlokasi ke area MAJT.

Sementara itu, Dinas Perdagangan Kota Semarang terus melakukan pantauan pembangunan pasar relokasi tahap kedua untuk pedagang pasar yaik di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan saat ini progress pembangunan menyisakan pembuatan jalan masuk dengan pengecoran serta pavingisasi.

Fajar mendesak agar Kontraktor dapat segera menyelesaikan pekerjaan tersebut, sehingga target pedagang masuk ke tempat relokasi pada bulan Februari dapat tercapai.

“Bulan Januari nanti, Pasar Yaik akan kami tutup pagar terbuat dari seng sehingga diharapkan lokasi tersebut terbebas dari aktivitas pedagang,” ujarnya, Selasa (5/12).

Fajar menjelaskan, nantinya akan ada 32 los dan setiap los akan diisi 64 lapak sehingga dirasa cukup untuk menampung pedagang Yaik, disertai pedagang pancakan dari pasar Kanjengan. (is)

 

 

 

 

5

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan