Biznet Perluas Jaringan Fiber

SEMARANG (asatu.id) – Guna mendukung kegiatan masyarakat di era digital yang kini makin meluas, Biznet membangun jaringan fiber optik dari Semarang-Surabaya sepanjang 400 kilometer.

Presiden Direktur Biznet Adi Kusma, menjelaskan, pembangunan jaringan fiber dilakukan mulai Semarang-Kudus-Pati-Purwodadi-Bojonegoro-Lamongan-Gresik-Surabaya.

Dengan adanya jaringan Biznet fiber Semarang-Surabaya, kata dia, diharapkan lebih banyak masyarakat di kabupaten/kota yang terlayani layanan internet yang cepat dan berkualitas.

Pasalnya, Biznet sebagai perusahaan teknologi yang fokus penyediaan layanan telekomunikasi dan multimedia, pihaknya terus berinovasi membangun infrastruktur modern untuk mengoptimalkan layanan.

Kini jaringan Biznet sudah hadir di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam, dengan proses perluasan yang terus berjalan hingga sekarang.

“Sejak 2016 jaringan yang telah selesai dibangun yakni, Semarang-Ungaran-Salatiga-Solo-Sragen-Ngawi-Madiun-Nganjuk-Mojokerto-Krian-Surabaya sepanjang sepanjang 400 km dan total keseluruhan mencapai 21 ribu km,” katanya.

Pihaknya berkomitmen membangun infrastruktur modern di Indonesia dan ini merupakan bentuk dukungan Biznet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berkegiatan digital.

“Sekarang jaringan Biznet sudah hadir di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam, dengan proses perluasan yang terus berjalan hingga sekarang,” tuturnya.

Kedepannya, pihaknya menargetkan pada 2018 jalur Biznet fiber akan perluasan dari Purwokerto-Kebumen-Yogyakarta juga sedang dalam proses pengerjaan dan pembangunan infrastruktur.

“Setelah itu selesai jalur Probolinggo-Paiton-Situbondo akan kami kebut dan akan diresmikan di tahun 2018 mendatang,” jelas Adi.

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan