Banyumas Juara Umum Pra Porprov Panjat Tebing 2017

SEMARANG (asatu.id) – Kabupaten Banyumas keluar sebagai juara umum Pra Porprov Panjat Tebing, di GOR Jatidiri, Semarang. Banyumas mengumpulkan  7 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Peringkat kedua diraih kontingen Blora dengan perolehan medali sebanyak 3 emas dan 6 perak. Sedangkan tempat ketiga disabet Kabupaten Batang dengan 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Atas keberhasilan ini, 15 atlet asal Banyumas berhak bertanding dalam putaran final porprov 2018.

Iwan Heri, pelatih tim Banyumas, mengungkap pihaknya mempersiapkan atletnya jauh-jauh hari. “Dengan hasil ini saya berharap bisa meraih hasil terbaik pada pekan olahraga provinsi cabor panjat tebing tahun depan,” kata Iwan Heri.

Kejuaraan Pra Porprov Panjat Tebing, di GOR Jatidiri, Semarang, 28 November – 3 Desember 2017, diikuti  300 atlet panjat tebing dari 27 Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia.

Menuru Ketua Harian FPTI Jawa Tengah, Timbul Andi Wibowo, di Semarang, Senin (4/12), kejuaraan ini merebutkan 120 tiket putaran final Pekan Olahraga Provinsi, cabang panjat tebing 2018 yang akan digelar di Kota Solo.

Timbul mengaku cukup senang atas banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan ini. Dengan banyaknya peserta olahraga ini, pihaknya yakin cabang panjat tebing akan lebih berprestasi di masa mendatang.

Dia menjelaskan, pada kejuaraan panjat tebing memperlombakan beberapa kategori, seperti lead, speed, boulder untuk individu dan kelompok putra dan putri.

Melihat antusias para peserta, dia optimistis jika event ini sering digelar Indonesia akan mudah untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi, baik skala nasional maupun internasional. (Kurnia)

 

 

 

 

36

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan