Dana Bantuan Parpol Naik 2 Kali Lipat

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang akan menaikkan dana bantuan parpol pada 2018. Namun, besaran kenaikan dana bantuan Parpol Kota Semarang tidak akan sama dengan pemerintah pusat. Di mana Kota Semarang hanya akan menaikkan dana bantuan tersebut sebesar dua kali lipat.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dana bantuan partai politik tersebut bisa dilakukan sepanjang keuangan pemerintah mampu. Kenaikan ini juga telah ditetapkan dalam Surat Menteri Keuangan Nomor 277/MK.02/2017 pada 29 Maret 2017. Dan diikuti dengan revisi PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Keuangan kepada Parpol.

“Meski kenaikannya tidak seperti di pusat, yang naik sampai 10 kali lipat. Nah harapannya, Kesbangpol bisa menaikan 2 kali lipat untuk temen-temen parpol di Kota Semarang,” kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini, Minggu (3/12).

Diharapkan, kenaikan dana parpor tersebut mampu memberikan dampak positif bagi parpol. Seperti dapat melakukan pendidikan politik kepada masyarakat.

”Secara aturan dan keuangan Pemkot masih memungkinkan, Namun besaran kenaikannya tidak sampai seperti pemerintah pusat,” tukasnya. (is)

11

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan