Hendi Ingin Pasar Johar Baru Cepat Selesai

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menginginkan pembangunan Pasar Johar Baru segera selesai, sehingga para pedagang bisa menempati pasar pada awal 2020 dari rencana semula akhir 2020. Untuk itu diperlukan percepatan pembangunan untuk merealisasikannya.

Wali kota yag akrab disapa Hendi ini meminta kepada semua pedagang di kawasan Johar agar mengikuti tahap-tahap yang sudah dirancang dan diatur Dinas Perdagangan Kota Semarang. Termasuk pemindahan pedagang Pasar Yaik Lama dan Yaik Permai.

Hendi berkomitmen agar pembangunan Pasar Johar Baru selesai secepatnya. Di mana dirinya telah menganggarkan Rp 50 miliar untuk pembangunan Pasar Yaik pada 2018.

“Kalau ada pedagang Pasar Yaik yang mau demo ya silakan. Iya dulu saya pernah menjanjikan pemindahan dilakukan setelah pembangunan pasar cagar budaya selesai. Tapi persoalannya ini ada berkah percepatan pembangunan dan dananya sudah ada,” ujar Hendi Minggu (3/12).

“Jika pembangunan semakin cepat, pedagang tidak terombang-ambing seperti ini. Jadi saya minta semua pihak memaklumi,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk Pembangunan Pasar Relokasi tahap II ditargetkan selesai Selesai pertengahan Desember 2017. Pasar tersebut nantinya akan dipakai untuk pemindahan pedagang pasar Yaik Lama dan Yaik Permai. Nantinya, pasar relokasi tahap II tersebut mampu menampung lebih dari 3.000 pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan di tempat relokasi nantinya akan bisa menampung 3000 pedagang, pihaknya menyiapkan 64 los seluas 32 hektar di pasar relokasi tahap II itu. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *