Pasar Relokasi Tahap II Tampung 3.000 Pedagang

SEMARANG (asatu.id) – Pembangunan Pasar Relokasi tahap II ditargetkan selesai selesai pertengahan Desember 2017. Pasar tersebut nantinya dipakai untuk pemindahan pedagang Pasar Yaik Lama dan Yaik Permai. Nantinya, pasar relokasi tahap II tersebut mampu menampung lebih dari 3.000 pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, pembangunan pasar relokasi tahap II di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) telah mencapai 95 persen. Walaupun demikian, Fajar menerangkan masih ada deviasi pembangunan sebesar 3 persen.

“Deviasi ini masih wajar, karena pengerjaan kita mulai 8 September sampai 21 Desember, hanya 90 hari, apalagi juga sering hujan, jadi pembangunan sedikit terhambat,” ujarnya, Minggu (3/12).

Fajar menerangkan, di tempat relokasi yang nantinya akan bisa menampung 3.000 pedagang itu, pihaknya menyiapkan 64 los seluas 32 hektar di pasar relokasi tahap II itu. Saat ini, pekerjaan pasar relokasi tahap II sudah sampai tahap pengecoran secara keseluruhan.

Terkait pembagian kios nanti, lanjut Fajar, akan menyerahkan kepada paguyuban pedagang. Fajar memastikan akan mulai memindahkan pedagang di Pasar Yaik Lama dan Yaik Permai mulai pertengahan Januari mendatang. Nanti pedagang akan gratis menempati kios di pasar relokasi,” imbuhnya

Sementara itu, Pelaksana Lapangan Pembangunan Pasar Relokasi Tahap II, Yanto optimistis pengerjaan pembangunan pasar relokasi tahap II akan selesai 15 Desember mendatang. “Kami optimis. Untuk progres paling banyak yakni pavingisasi dan unit saluran,” tukasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *