Dipindah, Pedagang Terminal Terboyo Minta Kios

SEMARANG (asatu.id) – Para pedagang makanan siap saji di dalam Terminal Terboyo mau dipindah ke Terminal Penggaron atau Terminal Mangkang, jika sudah dipersiapkan kios atau warung-warung. Hal tersebut dianggap wajar Ketua Persatuan Pedagang dan Jasa (PPJ) Kota Semarang Ngadino SH MH.

Pemindahan para PKL makanan siap saji Terminal Terboyo tersebut menyusul akan dipindahnya bus-bus AKDP dari Terminal Terboyo akan dipindah ke Terminal Penggaron. “Di dalam Terminal Terboyo ada 148 warung penjual makanan siap saji yang mencari nafkah di sana, sehingga pemindahan bus tersebut juga berdampak pada mereka. Jadi jika para penjual makanan siap saji dipindah dan minta warung atau kios harus sudah siap dibangun, kami nilai wajar,” ujarnya, Jumat (1/12).

Terkait pemindahan bus AKDP ke Terminal Penggaron, menurutnya, hal tersebut positif bagi keberlangsungan Pasar Klitikan. Dimana pasar akan ramai karena berdekatan dengan terminal.

Namun, ia menambahkan, pemindahan rencan pemindahan tersebut perlu perhatian yang lebih mnegingat Jalan Majapahit setiap hari padat dan  sudah  overload sehingga perlu dicarikan alternatif jalan yang dapat untuk memperlancar lalu lintas.

“Rute bus menuju ke Terminal Penggaron juga perlu dikaji secara matang agar tidak menimbulkan kemacetan lebih parah. Kasihan juga para pedagang jika sepi karena bus tidak masuk ke dalam terminal karena lalu lintas yang macet,” tukasnya. (is)

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan