PSIS ke Liga 1, Hendi Pegang Komitmen

SEMARANG (asatu.id) – Kemenangan PSIS Semarang atas Maratapura FC kemarin tak akan bisa dilupakan seluruh warga Kota Semarang. Hal itu karena kemenangan atas Martapura tersebut memastikan satu tiket bagi PSIS Semarang untuk kembali berlaga di Kasta Tertinggi Persepakbolaan Indonesia.

Ucapan selamat dan bangga pun datang dari banyak masyarakat Semarang bagi tim yang berjuluk Mahesa Jenar mengalir dari siapa saja. Dan salah satunya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Saya ucapkan selamat kepada pemain dan manajemen serta supporter, ini kebanggaan buat kita warga semarang PSIS kembali ke kasta tertinggi Liga Satu,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Rabu (29/11).

Kemudian, banyak warga Semarang kembali mengingatkan janji wali kota Hendi ketika peresmian tim mahesa jenar di balaikota yakni terkait dengan penyediaan armada bus untuk mobilitas pemain dan manajemen.

“Kalau saya menyampaikan soal bus kepada PSIS jika lolos ke Liga Satu. Kita masih pegang komitmen itu. Kita akan berikan pinjam pakai bus hanya kita butuh mekanisme. Kan baru menang kemarin, sehingga Rabu (29/11) kami coba komunikasi di OPD untuk pinjam pakaikan bus kepada PSIS Semarang,” katanya.

“Kalau bisa tidak hanya bus lah kalau membutuhkan kewenangan kami dari pemerintah kami akan bantu,” imbuhnya.

Adapun, PSIS Semarang berhasil mengamankan satu tiket masuk ke Liga Satu dengan skor meyakinkan 6-4 atas tim Martapura Banjarmasin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pertandingan pun sangat sengit. Terbukti kedua tim harus bermain 90 menit ditambah perpanjangan waktu 2×15 menit. (is)

 

 

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan