Disbudpar akan Giatkan Event di Hutan Kota Tinjomoyo

 SEMARANG (asatu.id) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang berencana melakukan pembangunan di Hutan Kota Tinjomoyo. Sementara untuk memeriahkan kawasan Tinjomoyo, Disbudpar akan mengadakan event setiap minggunya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan, pembangunan nantinya tetap akan mempertahankan konsep hutan kota tersebut.

Terkait pembangunan, Masdiana menambahakn, sebelumnya beberapa proses pembangunan sudah dilakukan di 2017 dan akan dilanjutkan di 2018 mendatang.

2018 mendatang, rencananya Pemkot akan membangun beberapa gazebo dan gardu pandang untuk menambah keindahan dalam hutan. Setelah adanya penambahan-penambahan tersebut diharapkan Hutan Tinjomoyo bisa menjadi hiburan masyarakat Kota Semarang.

“Kami juga akan menambahkan beberapa hewan peliharaan yang dikurung dalam sangkar sebagai objek tambahan di sana,” imbuhnya.

Pembangunan tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari upaya Pemkot Semarang agar kebutuhan ruang terbuka hijau di Kota Semarang agar tetap terjaga.

“Sehingga, selain Kota Semarang menjual destinasi di antaranya Kota Lama dengan gedung-gedung peninggalan Belanda, juga menjual wisata alam di Tinjomoyo,” katanya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *