Rego Pantes Beri Kemudahan ASN Peroleh Hasil Pertanian

SEMARANG (asatu.id) – Bank Jateng berkomitmen terus mendukung program pemerintah daerah dengan mengembangkan ekonomi rakyat di Jateng pada pemasaran komoditas hasil pertanian.

Melalui implementasi aplikasi Rego Pantes, Bank Jateng berupaya mendorong sekaligus memberikan kemudahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Jateng dalam memperoleh hasil komoditas pertanian.

“Kerjasama ini multiplayer-nya banyak di satu sisi kita tahu petani kesulitan untuk memasarkan hasil panen, di sisi lain Korpri membutuhkan hasil pertanian dengan harga terjangkau,” ujar Pujiono, Direktur Bisnis Bank Jateng.

Pujiono mengatakan kerjasama tersebut berupa kemudahan pembayaran selang satu bulan kepada ASN dalam membeli  hasil komoditas pertanian pada situs aplikasi berbentuk website RegoPantes.com

“ASN cukup masuk aplikasi dengan pasword Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan pembayaran dilakulan satu bulan dengan dipotong gaji bulanan,” tuturnya.

Menurut pujiono, implementasi dengan Rego Pantes membantu petani mendapatkan harga hasil komoditas yang pantas sekaligus mengedukasi anggota ASN Jateng memanfaatkan aplikasi web tersebut untuk mendapat harga komoditas pertanian yang murah.

“Sementara aplikasi ini masih di tingkat ASN Provinsi Jateng belum ke Kabipaten/Kota itu masih 10.000, kalau sistem ini berjalan bagus, biasa meningkat anggotanya,” tandasnya. (isan)

 

 

 

38

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan