Mahasiswa Bidikmisi Dilatih Kepimimpinan dan Kewirausahaan

SEMARANG (asatu.id) – Universitas Diponegoro mengadakan pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan bagi mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2015. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA.

Acara yang bertempat di Gedung Prof Soedharto Undip pada Senin (27/11) tersebut bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan pada mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi Undip agar mampu berwirausaha sendiri sebagai penopang ekonomi pribadi dan keluarga. Di mana tidak  hanya mengandalkan ijazah untuk mencari kerja, tapi sebaliknya ijazah adalah sebagai pelengkap dari berbagai kemampuan yang dimiliki.

Dra Purnomo Pujiwati MSi selaku Kepala Biro Administrasi Akademik Undip mengaku bangga dengan terpilihnya 1.200 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2015 dan mengharapkan kontribusi serta peran aktif mahasiswa dalam memajukan dan mengharumkan nama Undip di masyarakat.

“Bahwa dalam kehidupan yang kita jalani kita harus memiliki trigger atau kata kunci pemicu yang selalu membuat kita termotivasi dalam keadaan apa pun,” ujarnya.

Adapun pembicara yang menyampaikan materi dalam kegiatan tersebut antara lain Adi Ekopriyono, Direktur Budi Santoso Foundation, Drs Mohamad Arief Irwanto MSi, Kepala BKD Jateng.

Adi Ekopriyono memberikan tips dan trik tentang pemimpin yang bisa dipercaya guna mengemban amanat kepemimpinannya. Sedangkan pemateri yang kompeten dalam bidang kewirausahaan, yakni Drs Mohamad Arief Irwanto MSi memberikan gambaran dan motivasi untuk berjiwa wirausaha dalam menghadapi era globalisasi ini.

“Bahwa untuk memakmurkan ekonomi kerakyatan di Indonesia dibutuhkan minimal 2% wirausaha dari jumlah penduduk keseluruhan,” tukas Arief Irwanto. (is)

 

 

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan