KJG Ajak Siswa Pahami Bidang Kerja Sektor Minyak dan Gas Bumi

SEMARANG (asatu.i d) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melaksanakan Program “BUMN Hadir Untuk Negeri” di tahun 2017. Kali ini PT Kalimantan Jawa Gas (KJG) sebagai bagian dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) (Persero) melaksanakan kegiatan bertajuk “BUMN Mengajar” bersama 103 siswa-siswi SMA Negeri 10 Semarang.

Dalam kegiatan tersebut dua pembicara dihadirkan, yakni Direktur Keuangan dan Administrasi KJG, Sahat Simarmata dan serta Rikrik Gantina selaku Vice President Teknik dan Operasi KJG serta dihadiri perwakilan Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Endang Purwaningtyas.

Pada kesempatan itu, Sahat Simarmata memberikan pengenalan sekaligus pengetahuan mengenai BUMN, khususnya KJG.

Sedangkan Rikrik Gantina memberikan memotivasi dan  membuka pandangan ke siswa-siswi SMAN 10 Semarang mengenai peluang berkarir di bidang pekerjaan terkait minyak dan gas bumi.

Direktur Keuangan dan Administrasi KJG, Sahat Simarmata mengatakan dipilihnya SMAN 10, karena lokasi tersebut dekat daerah pesisir.

“Tahun ini kita ambil lokasi yang dekat dengan stasiun KJG kita, di Tambak Lorok, sekaligus untuk mendekatkan KJG dengan sekolah yang berada di pesisir utara Semarang,” tuturnya usai acara, Jumat (24/11).

Dia menambahkan kegiatan tersebut upaya BUMN dan badan usaha yang termasuk di dalamnya, untuk meningkatkan semangat generasi muda Indonesia untuk membangun negeri.

“Pada kesempatan kali ini, KJG menyalurkan bantuan sarana pendidikan berupa Komputer sebanyak 10 unit untuk SMA 10 dan disambut dengan baik oleh pihak sekolah,” imbuhnya. (isan)

 

 

122

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan