Dompet Dhuafa dan Indonesia Power Resmikan Rumah Tumbuh

SEMARANG (asatuid) – Dompet Dhuafa (DD) Jateng dan LAZ Nurul Barqi Indonesia Power meresmikan empat Rumah Tumbuh. Peresmian yang berlokasi di Dusun Kalialang Baru, Kelurahan Sukorejo, Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (23/11).

Peresmian yang dihadiri Kepala Kecamatan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Kepala Kelurahan, GM Indonesia Power, Ketua LAZ Nurul Barqi dan Pimpinan DD Jateng.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Kecamatan Gunungpati, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh GM Indonesia Power Suparlan, dan simbolis penyerahan kunci bagi empat penerima manfaat program Rumah Tumbuh, yakni Chahar Suhadi, Muhammad Azis, Heri Nugroho dan Joko Santoso.

Dalam sambutannya, GM Indonesia Power Suparlan menuturkan dirinya dan jajaran karyawan memiliki kewajiban untuk berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat  sekitar yang membutuhkan. Salah satunya dengan membantu membuatkan rumah.

“Apabila dalam permasalahan masyarakat tersebut (adanya rumah tidak layak huni) belum ada yang menangani, tentu menjadi kewajiban kita (Indonesia Power-red) untuk berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat di sekitar yang membutuhkan,” ujar Suparlan.

Pimpinan Cabang DD Jateng, Imam Baihaqi menargetkan akan ada 10 rumah lagi yang akan dibangun pada 2018.

“Hari ini kita meresmikan empat rumah. Insya Allah mohon doanya kami akan membangun 10 rumah lagi pada tahun 2018. Saat ini DD Jateng terus melakukan penggalangan dana, salah satunya melalui platform donasi bawaberkah.org. Kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang turut mendukung program ini,” tambahnya.

Kepala Kelurahan Sukorejo, Dwiyanto mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan rumah yang diberikan kepada warganya. Dia berharap akan semakin banyak warganya yang terbantu melalui program Rumah Tumbuh ini.

Salah satu penerima manfaat, Chahar Suhadi menyampaikan rasa terimaksih secara mendalam. Rumahnya yang dulu terbuat dari papan kayu  dan hampir roboh kini sudah berdiri kokoh.

Selain Rumah Tumbuh, DD Jateng dan Indonesia Power juga membentuk kelompok usaha bagi sejumlah ibu-ibu untuk membuat jajanan ringan, seperti stick bawang dan keripik pisang. Kelompok ini diberi nama Az Zahra.

Acara peresmian ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh seorang ustadz. Semoga dengan adanya peresmian ini akan memberikan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *