KPU Jateng Sosialisasi Regulasi Penyelenggaraan Pemilu

SEMARANG (asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menggelar Sosialiasi Regulasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu 2017) di Hotel Grand Edge, Rabu (22/11) siang.

Sosialisasi yang diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari utusan partai politik (Parpol), tokoh masyarakat, akademisi serta aparatur pemerintah itu,  membedah Undang – Undang Pemilu No. 7 Tahun 2017.

Tiga narasumber didaulat dalam sosialisasi yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB, diantaranya Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Komsioner KPU RI 2012 – 2017 yang membahas regulasi penerapan UU Pemilu No. 7 Tahun 2017.

Sementara Endang Sularsih, Anggota KPU RI yang menerangkan aturan UU Pemilu No. 7 Tahun 2017 terkait keterwakilan perempuan dalam pencalonan pemilihan yang dinilainya tidak menguntungkan bagi kaum hawa.

Serta Teguh Yuwono, Ketua Program S2 Magister Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro yang menjelasakan peran masyarakat dalam menyikapi UU No. 7 Tahun 2017.

M Hakim Junaidi anggota KPU Jateng Divisi Hukum dan Pengawasan mewakili Ketua KPU Jateng, mengatakan sosialisasi tersebut untuk penyebarluasan informasi pemilu, khususnya informasi penyelenggaraan pemilu 2019.

“Kami berharap dengan sosialiasi ini semua pihak dapat memahami dan dapat mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2019 mendatang,” ujarnya. (isan)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *