Satpol PP Bongkar PJM Tak Berizin

SEMARANG (asatu.id) – Satpol PP Kota Semarang melakukan pembongkaran kontruksi penyambungan jalan masuk (PJM) di sisi selatan Jalan Kaligawe, Selasa (21/11). Dalam pembongkaran, terlihat alat berat dikerahkan Satpol PP Semarang.

PJM yang tidak berizin terletak di seberang barat Unisula  dan dibangun di atas saluran dan masih dalam tahap penancapan bambu dan beton.

Kepala Satpol PP Endro PM menerangkan, pembongkaran PJM tersebut tetap dilakukan walaupun pelaksana proyek sudah mengajukan perizinan. “Ini kan salah. Harusnya ijin dikantongi dahulu, baru pengerjaan PJM dilakukan. Tidak malah sebaliknya,” imbuhnya.

Menurut Endro, pembongkaran tersebut disertai pertimbangan teknis atas saluran terancam tidak lancar akibat dibangun PJM di atasnya.

Sementara itu, dalam pembongkaran PJM sempat terhenti, karena Ihsan, seorang penangung jawab pembangun, tiba di lokasi pembongkaran.

Ihsan membantah, PJM ini sudah memiliki kantong izin bangunan. “Kami sudah melakukan proses izin di Balai Besar Sidoharjo dan kami meminta waktu,” katanya.

Namun, ketika ditanya Satpol bukti izin pembangunan penanggung jawab mengelak karena masih dalam proses.

“Kami tetap tindak tegas  karena belum bisa menunjukkan bukti izin resminya,” tegas Endro. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *