Menpora: Olahraga Jadikan Pemuda Indonesia Berkualitas

SEMARANG (asatu.id) – Pekan Olahraga Siswa, Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna (Porsimaptar) dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Minggu sore (19/11).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Akpol Semarang yang menyelenggarakan Porsimaptar.

“Saya ingin mengapresiasi inisiatif yang luar biasa dari Gubernur Akpol untuk penyelenggaraan porsimaptar yang cakupannya sudah semakin luas, tidak hanya Jawa Tengah, Jawa, bahkan nasional,” tutur Menpora Imam Nahrawi.

Imam mengajak para pemuda atau pelajar yang sekarang lebih banyak bergelut dengan perkembangan teknologi untuk melihat langsung bagaimana semangat para pelajar atau taruna yang bermain di Porsimaptar. ”Dengan teknologi jangan sampai kita menjadi generasi yang Mager (malas gerak), dengan berolahraga, maka saya yakin pemuda Indonesia akan menjadi berkualitas,” ujarnya.

Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel selain menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Kemenpora untuk Porsimaptar.

Rycko mengatakan Porsimaptar kali ini adalah yang pertama kalinya dibuka oleh Menpora sejak 17 tahun dilaksanakan.

“Momentum kedua juga untuk pertama kalinya sejak 17 thn Porsimaptar ini coverage kepesertaannya hanya Jawa dan Bali untuk pertama kalinya diperluas oleh bapak Menpora menjadi seluruh Indonesia,” tambah Rycko.

Ricko melanjutkan pekan olahraga dan seni kali ini diikuti oleh 4.877 peserta. Menurut dia, para peserta tersebut berasal dari 136 SMA dan SMK serta 96 perguruan tinggi. Terdapat lima cabang olahraga dan lima jenis kesenian, seperti fotografi yang akan dipertandingkan.

Dia berharap Porsimaptar kali ini akan menjadi ajang munculnya  bibit baru atlet baik dari pelajar, mahasiswa dan taruna kepolisian. (is)

 

31

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan