Sri Puryono Berharap Kawasan BKB Bisa Seperti Taman Belanda  

 

SEMARANG(asatu.id) – Ditanamannya  800 bibit pohon di sepanjang bantaran sungai Banjir Kanal Barat (BKB) tepatnya di Jalan Kokrosono, Panggung Lor, Semarang Utara, Depan SMA Negeri 14 Kota Semarang diharap mampu memperindah titik titik baru kawasan Semarang.

“Ini dijaga kalau nanti mati ditanam lagi agar keasrian lingkungan sekitar terjaga,” ujar Sri Puryono Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (17/11).

Sri mengungkapkan jika tanaman pohon di kawasan tersebut dirawat bukan tidak mungkin akan menjadi tempat yang indah.

“Tanaman flamboyan yang berbunga nantinya bisa menjadi taman yang bagus, anak-anak di masa mendatang bisa berjalan-jalan, sehingga bisa merasakan keasrian seperti layaknya taman di Belanda,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Kepala SMAN14 Semarang Lukita Yuniati berharap pemerintah terkait bisa memberikan bantuan akses jembatan di depan SMAN 14 untuk memaksimalkan perawatan tanaman pohon.

“Sebagai sekolah Adiwiyata nasional sekaligus sejalan dengan visi misi sekolah juga mendukung program menuju Jateng Ijo Royo-royo, untuk itu dengan adanya akses jembatan, perawatan tanaman bisa maksimal serta nanti bisa menjadi tempat wisata baru,” pungkasnya. (isan)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *